Kamis, 27 Januari 2011

Menikmati Pantai Parai di Sungailiat Bangka

Pantai Parai yang berada di desa Matras Kabupaten Sungailiat di Provinsi Bangka Belitung adalah keelokan alam sebagai karunia Ilahi yang tidak terhingga. Pasirnya putih dengan air biru yang begitu jernih dan ditaburi batu batu vulkanis raksasa sungguh tentu akan mengundang decak kagum. -indah- sekali.
Pantai Parai dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 45 menit saja dari bandara Dipati Amir di Pangkalpinang Bangka. Kita keluar dari Bandara kecil tersebut langsung masuk kota Pangkalpinang kemudian melalui jalan mulus menuju kota Sungailiat. ketika kita melintasi perkotaan tersebut, nuansa orientalnya amat dirasakan, apalagi menjelang perayaan Imlek yang akan jatuh seminggu lagi. sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kebudayaan masyarakat Bangka Belitung seperti halnya induk wilayah administrasinya dahulu yaitu Sumatera Selatan dengan kerajaan Sriwijayanya, sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Tionghoa.
Setelah menempuh jarak 50 km dari Bandara, kemudian di Kota Sungailiat kita belokkan kendaraan ke arah kanan masuk jalan yang lebih kecil, kita masuk ke Desa Matras. begitu masuk jalan kecil ini langsung terasa alam lautnya, karena jalan aspalnya saja banyak ditaburi pasir putih dari pantai. jalan ini kecil dan sepertinya tidak banyak kendaraan roda empat atau lebih yang melintasinya. kemudian kita masuk sebuah resort yang ada disitu yaitu Parai Resort. Serta merta decak kagum mulai keluar dari mulut kami ketika melihat pemandangan laut yang begitu biru dengan pasir putih dan batu batu besarnya. Wah, kami ingin segera terjun ke laut itu.
berikut adalah foto foto Pantai Parai;
The Last Eden

Beatifully

Tak Ada Kata Kata

Subhanallah


Selamat Berkunjung

             Penulis: didi sadili

Tidak ada komentar:

Posting Komentar