Selasa, 22 Februari 2011

Menikmati Manis, Legit dan Wanginya Durian Medan di MEDAN...

Selasa 22/02/2011, jam tangan sudah menunjukkan 10 malam lebih sedikit, tapi ini Medan bung! Ternyata jalanan dengan segala aktivitasnya terutama soal kulinari, masih berdenyut kencang. Kamipun bersama sama teman lainnya sepakat untuk mengikuti denyut malam di Kota Medan. Kami mau makan durian medan.
Penjual durian klas tenda ada di Jln Iskandar Muda, Jln Pelajar, Jln Adam Malik dll. Ada sekitar belasan penjual saja. Kami mendatangi salah satunya dan yang paling besar diantara penjual penjual durian lainnya yaitu ‘Ucok Durian’ di Jln Iskandar Muda .
Lapak ‘Ucok Durian’ ini buka mulai jam 5 sore sampai jam 2 dini hari. Dan ketika kami datang, dalam suasana open air, sudah ada sekitar 50 orang yang duduk bergerombol dengan teman temannya menghadap meja sederhana masing masing yang sudah ada beberapa durian siap santap. Yang bersantap durian segar ini terdiri dari tingkatan umur dan sosial, hal itu dapat dilihat dari penampilannya. Ada yang berpakaian biasa saja, ada anak muda, ada pramugari, ada lelaki lelaki perlente dll.
Kami berdua puluh, kami pesan 15 biji durian dan dipilihkan oleh Pak Ucoknya sendiri atau oleh para pembantunya. Pesta makan durian dimulai. Wahh benar benar sensasi luar biasa. Legit, manis dan wanginya itu tidak dapat dibandingkan dengan durian kinyo asal negara Thailand sekalipun harga durian kinyo kira kira 100rb per buahnya di Jakarta. Rasa durian Medan semakin nikmat dirasakan, karena kami menyantapnya sabil bersenda gurau dan penuh keceriaan.
Lapak ‘Ucok Durian’ dalam semalam bisa menjual tidak kurang sekitar 3000 biji. Tiga ribu biji !!. Durian durian ini berasal dari Sidikalang Kabupaten Dairi dan sekitarnya. Coba hitung, berapa biji durian yang disuplai sidikalang ke Medan saja, belum untuk daerah lainnya? Kami biasa makan durian Medan di Jakarta yaitu di ‘durian alex’ Jln Mangga Besar.
Pkl 11.30 rasanya kami sudah sangat puas menikmati durian Medan di tempatnya di Medan sendiri. Tapi bagi beberapa orang diantara kami termasuk saya sendiri, setelah puas makan durian harus segera minum jamu anti asam urat, kalau tidak, bisa engga puguh badan ini.
Untuk 15 durian dan beberapa gelas air mineral, kami bayar 250 rb. Hah! Engga salah hitung nih. Masa 15 ribu perak per biji untuk durian besar nan legit wangi ini?
Penulis: didi sadili
Lapak Ucok Durian di Jln Iskandar Muda MEDAN

Pak Ucok (kaos singlet) dalam Semalam
Dapat Menjual 3000 biji Durian

Para Penikmat Durian dari Berbagai Status Sosial

Percaya Tidak? Harganya Cuma 15 ribu perak saja!

Durian Durian ini Diambil dari Sidikalang Kab Dairi

Kurang Apa Lagi. Kami Menikmati Durian dengan Penuh Ceria

Tentu Beberapa Dari Kami Harus ngerem,
Jangan Terlalu Banyak Makan Durian

Sensasi Tersendiri Makan Durian Medan di Lapak ini
lapak durian di jln adam malik

ramai dikunjungi pembeli

pesta durian

nikmanya.....

wara wiri ber-beca- medan

sudut medan di malam hari

sudut medan di malam hari

sudut medan di malam hari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar