Rabu, 23 Februari 2011

Sop Kepala Kambing? Medan Punya Bung

Medan memang kota unik. Aku suka. Sore ini kami ingin menikmati keunikan itu melalui kuliner lain dari biasanya yaitu sop kepala kambing. Kami menuju warung berbentuk ruko kecil ‘sop kambing wajir’. Nama warung yang diambil dari jalan dimana warung itu berada. Warung ini ada di Jln Wajir no 14 medan.
Kami datang dan sudah ada beberapa pengunjung lain yang sedang menikmati sop kambing dalam berbagai menu. Kami datang dan langsung memesan sop kepala kambing dimaksud.
Waw. Betul betul sop kepala kambing utuh yang panas yang disajikan kepada kami. Bahwa untuk netelin daging dagingnya atau isi kepala kambing itu harus menggunakan golok dan tenaga, kami menyebutnya secara bercanda bahwa itu adalah ‘pembataian’. Kalau soal kuah sopnya, sangat  mirip sekali dengan rasa kari dimana rasa kemirinya sangat kuat muncul.
Kami menikmati betul menu ini. Namun demikian bagi kami dengan alasan tertentu, ada bagian bagian tertentu dari isi kepala kambing ini, kami tidak berani menyantapnya.
Warung ini bisa menjual paling tidak 10 porsi sop kepala kambing dalam sehari. Dan harga satu porsi sop kepala kambing lengkap bersama nasinya, hanya  50rb perak saja.
Luar biasa. Makin cinta aja sama Medan ini.
Penulis: didi sadili
Kepala Kambing Utuh!
Kami Kaget juga di Serve Sop Kepala Kambing Utuh

Sedap Lezat hanya 50 rb seporsi
"Pembantaian"

Sop Kepala Kambing "Wajir" di Jalan Wajir Medan
sedaaaap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar