Minggu, 25 September 2011

Seafood ‘Mantap’ di Jalur Pantura Indramayu

Saya memiliki empat kriteria tempat istirahat dan makan ketika dalam perjalanan darat menuju suatu tempat di luar kota. Kalau diurut dari kriteria utama sampai berikutnya adalah sebagai berikut: (1) tempatnya nyaman dengan fasilitas istirahat yang memadai seperti tersedianya kamar mandi bersih, (2) rasa makanannya ‘oke’, (3) pelayanannya cepat, dan (4) harganya terjangkau. Nah, kalau saya sedang melewati jalur pantura dan berada di Kabupaten Indramayu, dengan menggunakan kriteria di atas maka saya akan mampir ke Restoran Seafood Pesona Laut di desa Eretan yang bersebelahan dengan Laut Jawa. Semua kriteria dan pertimbangan yang disebutkan di atas, saya rasa hampir semuanya –terpenuhi-.
Setiap saya mengadakan perjalanan ke Cirebon atau sekitarnya dan melewati Jalur Pantura, maka saya berhitung jauh sebelumnya sejak dari Jakarta, agar waktu kami untuk istirahat bisa pas ketika berada di Desa Eretan, Indramayu dan mengunjungi Restoran Pesona Laut. Saya terkesan dengan menu kepiting telur saus padang, cumi goreng tepung, toge ikan asin, dan bakar ikan baronangnya, serta minumnya jatuh kepada minuman orang Jawa kebanyakan yaitu teh poci. Rasa masakannya tidak kalah sedap dengan restoran-restoran yang berada di ibu kota.  Kami menikmati menu seafood di Desa Eretan ini makin terasa lengkap dengan ditemani suasana angin dan deburan kecil ombak Laut Jawa.
Kalau anda sedang berada di sekitar Jalur Pantura Indramayu dan harus istirahat, saya rekomendasikan untuk mengunjungi restoran ini. 
Panorama Laut di Restoran Pesona Laut Desa Eretan Indramayu
Kepiting Telur Saus Padang Di Pesona Laut yang Sedap
Cumi Goreng Tepung yang Gurih
Minuman Kegemaranku: Teh Poci
Nikmatnya Rame-Rame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar