Kamis, 29 Maret 2012

Pantai Avenue of The Stars di Hong Kong


Berdiri di bibir pantai Avenue ini adalah berdiri di atas beton lebar sepanjang 2 km yang berada persis di pinggir dari teluk Hong Kong. Sekeliling kami adalah beton yang datar dan banyak yang menjulang ke langit seperi bangunan berlantai 30 hotel Sheraton. Tidak ada tetumbuhan pesisir yang ada adalah aneka bunga dengan warna yang berbeda-beda.
Di seberang kami yang dibatasi laut terlihat berjajar aneka gedung-gedung tinggi seperti ketika kami melihat Manhattan dari lokasi Patung Liberty di Amerika. Sungguh bagi kami ini adalah pemandangan yang sangat berbeda dengan yang ada di pesisir Jakarta.
Karena hari masih pagi, dalam udara sedikit berkabut, beberapa bule sedang menikmati pagi dengan berolah raga, berlari kecil di atas beton pantai ini. Udaranya-pun sangat mendukung, suhu 20 derajat dan hangat sinar matahari pagi. Tidak ada sedikitpun suara bising, tak dirasakan pula adanya polusi disini. Hanya sesekali terdengar peluait kapal pesisir yang akan merapat di pelabuhan. Selebihnya sunyi dalam keramaian.
Avenue of the stars, nama itu mengacu kepada pantai ini yang dijadikan tempat telapak tangan atau sekedar nama dari bintang film Hong Kong yang kondang-kondang seperti actor Bruce Lee, yang ditorehkan di lantai, meniru halnya di trotoar di Jalan Avenue di Hollywood.
Kami tidak melihat ada pedagang kaki lima, kami tidak melihat anak kecil yang menjadi peminta-minta, atau-pun orang yang duduk-duduk sebagai pengangguran. Pantai ini serba bersih, serba nyaman, walau air laut yang biru bersih itu tidak berombak. Namun beberapa ikan-ikan kecil sangat jelas terlihat bergerombol di pinggir laut.
Sebelum beranjak dari pantai Avenue ini, pikiranku melayang terbang ke Pantai Losari Makassar. Andai Losari seperti Avenue ini.......
(Hong Kong, 25 Maret 2012)
Sudut Hong Kong di Malam Hari
Penanda Pantai Avenue of The Stars, Hong Kong
Nama Bruce Lee di toreh di Lantai seperti di Hollywood
Pantai Sekaligus Suasana Perfilman
Tempat Berfoto yang Bagus, Masuknya Gratis lagi
Seperti Manhattan, Amerika
Lebar, Bersih, Nyaman
Tampak Pinggir dari Kontruksi Pantai Avenue ini
Ketika Kapal Pesiar Sea Land mau Merapat
Hotel Sheraton dengan View ke Teluk Hong Hong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar