Jumat, 30 Maret 2012

Wisata ke The Peak di Hong Kong


The Peak di Hong Kong adalah tempat tertinggi di Perbukitan Hong Kong. Sampai-sampai puncak beberapa gedung bertingkat seolah berada sejajar dengan telapak kaki kami. Untuk mencapai The Peak ini, bisa melalui jalan sempit yang berkelok-kelok dan di salah satu sisinya terdapat jurang dalam yang menganga. Namun yang paling seru adalah naik Tram seharga HK$ 50 per orang.
Kami datang ke The Peak pada hari Minggu, sehingga dapat dimaklumi kalau pengunjungnya membludag banyak sekali. Namun, walaupun begitu, mereka tetap tertib antri, dan tertib masuk satu persatu ke dalam gerbong tram dan menjaga kebersihan. Satu tam terdiri dari 2 gerbong yang dapat mengangkut 170 penumpang sekali jalan dan 50 orang yang berdiri. Satu kali perjalanan mendaki dengan kemiringan diatas 45 derajat hanya sekitar 30 menit saja, berbeda ketika turunnya tentu.
Pemandangan dari dalam tram ke arah kanan, benar-benar luar biasa. Gedung-gedung tinggi seolah menyembul berdiri di cekungan lembah yang sangat dalam. Pemandangan yang baru saya jumpai.
Setelah sampai di puncak bukit ini, kami turun dari tram dan disitu ada bangunan seperti mall ukuran kecil, yang banyak restoran, toko-toko suvenir, toko yang menjual barang fashion, terus ada Hard Rock Cafe, dan yang utama adalah adanya salah satu cabang Patung Lilin Madame Tussauds. Tiket masuk orang dewasa sebesar HK$185,-.
Kami berkeliling menikmati karya seni patung lilin ini. Yang membedakan dari Museum Madame Tussauds yang kami kunjungi 3 bulan lalu di Hollywood adalah disini ada sejumlah patung dari tokoh-tokoh negara Asia, seperti Saddam Husein, Lee Kuan Yu, Deng Xiaoping, Mao Zedong, dan lainnya. Engga tahu kenapa disini tidak ada Soeharto atau Soekarno atau tokoh lainnya dari Indonesia? Mungkin itu nanti bisa ditemui di Museum Madame Tussauds yang akan dibangun di sekitar Ancol, Jakarta. Hal lain yang membedakan dengan museum yang sama dengan yang ada di Hollywood adalah tata cahaya, tata letak dan lingkungan dari patung-patung tersebut. Di Hollywood, kami dibuat terperangah karena kemiripannya dengan tokoh aslinya beserta lingkungannya hampir sempurna apalagi dengan pencahayaan yang pas sekali. Tapi disini, kami tidak merasakan tentang hal itu.
Setelah kami puas berkeliling menikmati isi museum Madame Tussauds ini, kami segera menuju salah satu restoran kecil yang ada di The Peak ini dan kami santap siang sambil ditemani udara dingin puncak nan segar.
Keterangan: HK$ 1 = Rp 1200,-
(Hong Kong, 25 Maret 2012)
City Tour
Tram ke Puncak Bukit
Satu Rangkaian Tram terdiri 2 Gerbong
Berdiri di Tram Harus Miring ke Depan karena Jalan Mendaki
Pemandangan Puncak Gedung Tinggi
Madame Tussauds Museum, minus Tokoh Indonesia
Lady Gaga yang Asli, yang Mana ya?
Deng Xiaoping, Tokoh Reformasi Ekonomi China

Tidak ada komentar:

Posting Komentar