Senin, 30 April 2012

Belajar Berkuda di Gunung Geulis, Bogor

Bagi yang hobi atau mau belajar berkuda, silahkan kunjungi JN Stud yang berada di Jalan Pasir Angin no 88, Gunung Geulis, Bogor (masuk melalui jalur Gadog – Puncak, belok ke kiri) atau sebeahnya persis dari lokasi Gunung Geulis Golf yang sudah lebih dahulu dikenal.
Suasana alam desa pegunungan yang adem, tenang, dan bebas polusi sangat terasa di JN Stud ini menambah nikmat wisata berkuda. Sangat berbeda ketika keseharian di Jakarta yang hiruk pikuk dengan berbagai polusi termasuk polusi berita politik.
Kami datang dari awam sama sekali dalam hal berkuda. Namun, dengan mengikuti 1 jam belajar berkuda (lunging lesson), dimana yang diajarkan adalah dasar-dasar berkuda dengan benar, setelah itu, kami menikmati betul berkuda itu walaupun hanya dasar-dasarnya saja.
Olah raga berkuda terdiri dari; berburu, lomba kereta kuda, polo berkuda, equestrian, dan lainnya. Equestrian sendiri dari; tunggang serasi (dressed), lompat rintangan, trilomba, dan pacuan kuda (endurance). Nah, untuk bisa melakukan salah satu equestrian, maka harus menempuh ‘lunging lesson’ terlebih dahulu, agar dalam berkuda terdapat keserasian dan keharmonisan emosi antara penunggang dengan kudanya. Disini diajarkan bagaimana cara pengendalian kuda yang benar, bagaimana cara agar kuda dapat menurut perintah sang penunggangnya melalui gerakan tangan, kaki, dan berat badannya, sehingga kuda dapat berjalan dengan 3 cara; walk, troth, dan center.
Tentu, kami sangat berkesan dengan wisata berkuda di JN Stud ini dimana untuk ‘lunging lesson’ selama 1 jam dengan kuda-kuda yang gagah, tinggi besar hasil silangan kuda lokal dengan kuda Jerman atau Australia, hanya dipungut Rp 270rb saja. Sekali lagi sangat menyenangkan, apalagi sang empunya JN Stud ini Pak Jose sangat ramah melayani kami.   
(Bogor, 29 April 2012)
Senang Sekali Bercanda dengan Kuda
Belajar Berkuda atau Lunging Lesson
Tunggang Serasi
Terima Kasih Marcello

13 komentar:

  1. pak 270rb berapa kali pertemuan?

    BalasHapus
  2. Untuk satu kali pertemuan saja Mas

    BalasHapus
  3. Satu kali pertemuan brp jam pa

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Sekali pertemuan sekitar 2 jam. Walaupun hanya 2 jam, itu sudah membuat badan pegal pegal terutama bagi pemula

      Hapus
  5. Pak, jam bukanya kapan aja? Apakah kita bisa datang tanpa booking terlebih dahulu?

    BalasHapus
  6. Pak, jam bukanya kapan aja? Apakah kita bisa datang tanpa booking terlebih dahulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jam 10 Pak Pay, bisa langsung saja apalagi bagi yang pertama kali. Nanti selanjutnya bisa ngatur waktu pertemuan dan lama latihannya

      Hapus
  7. Saya tertarik untuk mendalami berkuda pak dan saya memang hobby menunggang kuda. Tolong info lengkap utk kursus memulainya. Ke alamat emai saya serra0909@gmail.com

    Thanks.

    BalasHapus
  8. Ada paket belajar berkudanya pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paaket yang tersedia, pertama mau pilih paket per kunjungan (hitunggannya tentu lebih mahal) dan ada paket member (paket seminggu 2 kali atau seminggu 1 kali pertemuan dst). setelah itu, ada paket untuk pemula sampai advance atau ahli.
      silahkan mampir dulu saja

      Hapus
    2. Maaf mo tanya, jika sudah pernah/bisa berkuda dan juga memanah di atas kuda tapi ngin melancarkan , kira2 masuk paket belajar yg mana pak?, no hp?

      Hapus