Kamis, 12 April 2012

Pantai Sanur Bali yang Mempesona

Wisatawan domestik hampir jarang mengunjungi Pantai Sanur di Bali, karena seleranya berbeda dengan wisatawan manca negara. Turis kita lebih menyukai datang ke tempat-tempat yang penuh keramaian, misalnya kalau ke Bali lebih memilih jalan-jalan ke Pantai Kuta yang memang hiruk pikuk oleh berbagai atraksi. Atau lebih senang ke tempat belanja dan kuliner. Maka ketika saya berkunjung ke pantai Sanur, tidak bertemu satu-pun dengan turis lokal. Mangkanya seperti sudah diketahui bersama, apabila mau mengembangkan tempat wisata atau destinasi wisata sekalipun, perlu mempertimbangkan sasaran pengunjung yang ingin digarap. Wisata dan hotel di sekitaran Sanur sudah pasti menyasar turis asing menengah keatas.
Bagaimana-pun wisata bahari yang berkembang di sekitaran Pantai Sanur adalah yang betul-betul mengeksplor keindahan di atas dan di bawah permukaan laut bukan di daratnya, karena banyak wilayah yang mengembangkan wisata bahari tetapi lebih kepada membuat atraksi artifisial di daratan pantainya. Dan jenis wisata seperti itu termasuk katagori 'mahal'. Jenis-jenis wisata yang banyak diminati di Sanur adalah: banana boat, jet sky, parasailing, berlayar, menyelam dan lainnya.
Untuk menikmati jet sky selama 30 menit bagi turis lokal hanya membayar Rp 150 rb saja sedangkan bagi wisman Rp 250 rb. Tiga puluh menit sudah cukup untuk memuaskan hasrat melaju di laut. Yang mau datang kesini, masuk saja ke Jalan Duyung yang seukuran gang di kawasan Sanur-Bali.
(Sanur Bali, 12 April 2012)
Pantai Pasi Putihnya  Hanya beberapa Metertapi Tetap Indah
Banyak Perahu Wisata yang Bertambat
Mau Sewa Yacht Juga Ada
Jet Sky yang Menantang
Adu Cepat Jet Sky dengan Kawan
Petunjuk dan Jalur Evakuasi kalau Terjadi Tsunami sudah Disiapkan

2 komentar:

  1. Salam kenal, salam persahabatan dan salam persaudaraan. Apa kabarnya gan? Numpang lewat ya. Foto-fotonya bagus sekali. Nanti kalau ada kesempatan, insyaallah aku ajak liburan keluarga ke Sanur ah, untuk menghilangkan lelah. Saya tunggu kunjungan baliknya di: OBYEKTIF.COM trims.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salamnya kami terima dan salam kembali. Terima kasih atas kunjungannya

      Hapus