Rabu, 26 September 2012

Naik ke Gedung Empire State, Salah Satu Gedung Tertinggi di Dunia yang Berada di New York City


Gedung Empire State ini merupakan salah satu gedung fenomenal di dunia karena ketinggiannya. Gedung yang dibangun pada tahun 1931 dan sampai saat ini masih berdiri kokoh dengan gaya art deco yang sungguh kecantikannya sangat luar biasa.
Kami mendatangi Empire State pada sore hari dengan berharap dapat mendapatkan warna matahari yang temaram keemasan. Pilihan paket naik Empire ada 2, satu yang sampai tingkat atau lantai 86 dan sampai tingkat 102. Saya pilih yang paket sampai lantai 86 seharga US $57 termasuk pajak. Pajak di New York City untuk pembelian barang dan hiburan sebesar 8%. Masuk ke ruang tunggu yang berbentuk melingkar dan pengunjung sebanyak belasan orang untuk satu kali kapasitas lift naik, menghadap ke dalam yang disuguhi video tentang pembangunan dan keanggunan gedung Empire State. Beberapa menit kemudian pengunjung masuk ruangan film 3 dimensi yang tempat duduknya dapat bergerak sesuai gambar yang ditayangkan. Film-nya menayangkan seolah kita naik helikopter terbang mengelilingi New York City dari udara. Seru juga. Kemudian baru pengunjung naik lift langsung ke lantai 86. Lift tua yang masih bisa bergerak langsung ke lantai tinggi sekali.  Sesampai-nya di lantai tujuan yaitu di lantai 86, kemudian rombongan satu lift kami menghambur ke pinggir lantai untuk memandang New York City yang ditumbuhi ribuan gedung pencakar langit. Pemandangan yang luar biasa. Selain berbagai gedung pencakar langit, kita juga bisa memandang sungai Hudson yang lebar dengan beberapa kapal-nya yang lalu lalang. Dapat melihat pulau-pulau ellis yang mana ada patung Liberty berdiri. Kemudian dapat melihat hamparan pohon ekosistem pesisir. Saya begitu terpesona sebagai ungkapan kekaguman terhadap maha karya hasil karya manusia ini.
Pengunjung sebenarnya hanya diberi waktu 30 menit untuk menikmati pemandangan puncak New York City namun banyak yang melebihi waktu yang diberikan karena tidak akan ada puasnya akan keindahan spektakuler yang diberikan. 
Pintu masuk gedung Empire State di New York City
Lobi gedung Empire State
Begitu sampai lantai 86 kami langsung cari tempat di pingir lantai
Sungguh mengagumkan New York dari udara
Sungai Hudson diantara gedung pencakar langit
Wisata gedung pencakar langit
Pengunjung tak jemu-jemunya memandangi hamparan pencakar langit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar