Jumat, 09 November 2012

Sunset Cruise di Pulau Putri-Kepulauan Seribu

Apabila kita nginep di Pulau Putri Resort di Kep. Seribu, pada jam 17.15 disediakan perahu kayu yang akan membawa kita melihat sunset dari sekitar pulau-pulau kecil di gugusan pulau yang ada di sekitaran Pulau Putri.dan pada Jumat sore itu yang tertarik untuk ikut tur sunset ini hanya beberapa orang saja, itu-pun sebagian besar terdiri orang asing. Orang kita umumnya lebih tertarik kepada wisata belanja daripada wisata alam seperti ini.
Tetapi ketika kita di atas perahu yang berjalan diantara gugusan pulau kecil dalam sinar temaram sore, apalagi mendekati saat sunset ada, suasananya amazing, begitu romantis dan membawa pikiran kita kepada begitu hebatnya negeri kita ini. Kami-pun yang menyaksikan matahari terbenam ini saling diam, saking kagumnya akan keindahan warna dan suasana yang berbeda. Kami sangat terkesan.
Sunset cruise ini dilakukan setiap sore dengan menggunakan perahu yang berjalan menyelusuri pulau-pulau kecil. Itulah kenapa wisata ini dinamakan sunset cruise tour. Namun sayang, perahu yang digunakan adalah perahu biasa dimana peserta tur ini boleh berdiri atau mau duduk di lantai kayu perahu yang masih kotor dari sisa-sisa membawa logistik hotel juga boleh. Mungkin kalau dikemas perahunya dengan menambahkan kursi dan meja dan pesertanya bisa pesan minuman atau makanan ringan. Jadi menyaksikan sunset bisa sambil minum cola atau kopi. Tentu suasananya akan lain lagi dan lebih eksklusif. Contoh menyaksikan sunset sambil minum-minum adalah di Rockbar-Uluwatu atau di Tanah Lot yang ke duanya berada di Bali.
Paket sunset cruise ini berahir dengan kembalinya perahu kami ke dermaga pulau Putri sekitar pukul 18.30 seiring dengan sudah terbenamnya matahari.
Dengan naik perahu kayu, kami siap mengikutu sunset cruise tour

Perlahan pulau Putri makin menjauh
Aku duduk di atap perahu, agar dapat leluasa menikmati sunset
Kehadiran sunset semakin dekat
Sunset diantara dua pulau kecil
Sunset di atas pulau kecil terus tenggelam diantara awan
Kami kembali ke hotel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar