Rabu, 06 Februari 2013

Sedapnya Mie Aceh di Restoran Titi Bobrok Kota Medan

Ketika saya ada di Medan, ada teman yang ngajak saya untuk makan mie aceh, saya langsung setuju karena saya ingin ada variasi kuliner lain, tidak tiap hari mengudap durian terus menerus. Saya diajaknya naik bentor ke restoran Titi Bobrok yang berada di Jalan Setiabudi. Lumayan jauh juga dari tempat kami menginap yang ada di sekitaran Mesjid Raya. Bayar becak motor-nya saja Rp 25 ribu sekali jalan.
Restoran Mie Aceh Titi Brobrok cukup luas juga dengan kapasitas lebih dari 50 orang pengunjung dan pengunjungnya-pun membludag, baik yang makan di tempat maupun yang take away. Ada beberapa jenis mie aceh yang disajikan di restoran ini, ada mie aceh goreng maupun kuah biasa dengan harga Rp 8000/porsi, kemudian ada mie aceh kepiting dengan harga Rp 17 500/porsi, dan yang paling mahal adalah mie aceh udang dan daging dengan harga Rp 20.000 per porsi. Saya pesan mie aceh kepiting dan teman saya milih mie aceh udang dan daging.
Ketika sudah terhidang dihadapan, wah, warna merah hidangan dan wangi masakan khas Aceh langsung menyergap hidung saya. Tak tahan ingin segera menyantap mie yang mengebul panas beraroma ini. Kepitingnya benar-benar utuh satu ekor. Jadi yang terlihat dalam piring hidangan adalah satu ekor kepiting utuh yang diguyur dengan kuah mie. Rasa kuah dan mie-nya sangat merangsang selera dengan pedas merica dan cabai yang tajam. Padahal membuat mie aceh di restoran ini dilakukan secara masal tidak per piring, walaupun begitu, soal rasa masih bisa tetap terjaga. Bagaimana dengan teman saya yang menyantap mie aceh udang dan daging? Komentarnya adalah: ‘tidak enak yang ada adalah enak sekali’. Sambil bercanda.
Porsi mie aceh disini tidak dalam porsi kebanyakan seperti yang biasa kita temui di tempat lainnya. Sehingga dengan porsi yang pas, makan mie aceh disini-pun terasa lebih nikmat. Apalagi harganya yang tidak kemahalan, maka tidak heran kalau yang datang ke restoran ini sangat beragam, mulai dari pelajar sampai seumuran kakek nenek. Dan kursi-kursi yang tersedia selalu penuh oleh para pengunjung
Kalau ke Medan jangan lupa mampir ya?
Mie Aceh Kepiting, pedas dan sedap
Lahap menyantap mie aceh kepiting
Ruang restoran yang luas yang dapat menampung 50 orang
Menyiapkan mie aceh pesanan
Memasak mie aceh secara masal namun rasa tetap terjaga
Daftar harga menu di Restoran Titi Bobrok
Restoran Mie Aceh Titi Bobrok di Jln Setiabudi Medan


2 komentar:

  1. Jadi pengen pulang ke medan lho pak.... :D Jangan lupa klo ke medan lg menikmati soto medan yg terkenal maknyusss dan pusat wisata kuliner merdeka walk pak! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga untuk nyoba soto di merdeka walk yg direkomendasikan itu. Nanti saya buat reportasenya. Terima kasih luckydonda atas kunjungannya.

      Hapus